Ternyata, Begini Cara Menyelamatkan Masakan yang Keasinan



Orasimaya.blogspot.com - Ternyata, Begini Cara Menyelamatkan Masakan yang Keasinan. Sebagai manusia normal tentu seringkali kita melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak. Tak terkecuali dalam pekerjaan yang sudah sering dilakukan, contohlah memasak. Entah kemanisan, kekecutan, atau bahkan keasinan.

Namun gak usah khawatir, karena Tuhan tidak mungkin menciptakan permasalahan tanpa solusi, itupun termasuk dalam masalah memasak. Seperti dilansir oleh boldsky.com, berikut adalah langkah menyelamatkan masakan yang terlanjur kebanyakan garam atau keasinan :


  1. Tambahkan sedikit demi sedikit air, sambil selalu dicoba.
  2. Jika perlu, didihkan masakan tersebut. Karena bisa berguna untuk mengurangi kadar garam yang berlebihan.
  3. Apabila untuk hidangan kering, tambahkan kentang rebus cincang dan aduk hingga rata. Masak kurang lebih hingga 5 menit lalu ambil kentang tersebut.
  4. Campur dengan tepung terigu dan air. Buat pola-pola kecil dengan tepung terigu kemudian beri saus asin. Bola tersebut memiliki fungsi untuk menyerap garam dari piring dan menetralkan itu.
  5. 5. Bisa juga menambahkan sdt tepung dalam saus. Tepung yang muncul dari lapisan atas akan menyerap garam, namun sebelumnya masak hingga mendidih sekitar 5-7 menit. Jangan lupa, gunakan sendok untuk mengambil tepung dari saus.
  6. 6. Terakhir, jika kamu merasa masakanmu keasinan, cukup tetesi beberapa cuka. Karena cuka bisa menetralkan rasa asin tersebut.


Nah, itulah beberapa tips untuk menyelamatkan masakan yang keasinan. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Related Posts:

1 Response to "Ternyata, Begini Cara Menyelamatkan Masakan yang Keasinan"

  1. Aduh makasih banyak atas informasinya. Salah satu solusi diatas udah pernah sy jalankeun, Poin pertama .manjur loh...

    BalasHapus