Di Film Terbarunya, Minion Gunakan Bahasa Indonesia



Orasimaya.blogspot.com - Di Film Terbarunya, Minion Gunakan Bahasa Indonesia. Karakter Minion semakin populer semenjak suksesnya film Despicable Me 1 dan 2. Mungkin itulah salah satu alasan dibuatnya film Minions 2015.

Film dengan bintang utama makhluk lucu berwarna kuning ini sudah menghibur masyarakat Indonesia terhitung sejak hari selasa (17/5/2016). Selain lucunya cerita yang dikemas, karakter minion ternyata sukses mencuri perhatian sendiri di hati penonton film, apalagi anak-anak. Faktor pembuat lucu tersebut salah satunya adalah bahasa yang mereka gunakan.

Pada bahasa minions, minionese, banyak kosakata yang sebenarnya sudah familiar di telinga penonton karena kesuksesan film Despicable Me 1 dan 2. Di antaranya adalah banana yang artinya, banana/pisang, dan bello yang artinya hello. Serta beberapa kosakata baru lain.

Lewat sebuah wawancara yang dilakukan oleh VOA pada saat peluncuran film Despicable Me 2 dua tahun silam, sang sutradara ketiga, Pierre Coffin yang juga kreator karakter minions menyatakan bahwa bahasa yang dipakai para minion adalah kumpulan bahasa yang sering dipakai oleh penonton.

"Bahasa minion adalah campuran berbagai bahasa yang saya sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia, dan juga Yunani. Sebenarnya, yang ditekankan adalah sonority atau resonansi suaranya. Bahasa minion tidak bisa dimengerti, tapi diketahui dari bagaimana suaranya, proyeksinya, bagaimana membaca kalimatnya, karena semua sudah saya tulis. Yang utama adalah penyampaiannya, bukan arti kata-katanya," ujar Pierre.

Baca juga :


Pierre Coffin yang merupakan anak dari Yves Coffin, pria berkebangsaan Prancis dan NH Dini novelis berwarganegaraan Indonesia juga terinspirasi oleh bahasa Indonesia yang notabene adalah bahasa dari Ibundanya. Itulah penyebab di film minions terselip beberapa kosakata bahasa Indonesia.

"Menurut saya, bahasa Indonesia adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan (mengisi suara) minions (para minion) dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa, setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin Anda mendengar saya menggunakan kata-kata 'terima kasih',” terang Pierre. 

Lalu kosakata bahasa Indonesia apa sajakah yang dimasukkan oleh Pierre dalam karakter minions ? Berikut beberapa kata minionese :

bello! - hello 
banana - pisang 
tank you - terima kasih 
bable - apple
boss! - bos 
puka! - pukul! 
budies! - teman-teman 
kome - come (ayo) 
matoka - ingin makan, lapar
look at that one! - lihat yang itu 
look at you - lihat dirimu 
kepaso? - ada apa? 
kemari - kemari 
stoppa! - berhenti! 
si! - ya 
me - saya 
kumbaya - hore! 
le boss - bos 
la mega ukulele - gitar 
betime pori - bed time story (dongeng sebelum tidur) 
la crona - crown (mahkota) 
tre - three (tiga) 
uno - satu 
la king - king (raja) 
para tu - for you (untukmu) 
puci - tikus 
borry - sorry (maaf) 
sayonara - selamat tinggal 
teli - televisi 
makalo - tak apa 
looka! - look (lihat) 
gracias - terima kasih 
paduka raja - raja (king) 
poopaye - goodbye 
tulalilo ti amo - we love you 
tatata bala tu - I hate you 
pooka - apa.

Related Posts:

0 Response to "Di Film Terbarunya, Minion Gunakan Bahasa Indonesia"

Posting Komentar