[Video] Pejalan Kaki Pemberani, Marahi Biker yang Salah



Orasimaya.blogspot.com - [Video] Pejalan Kaki Pemberani, Marahi Biker yang Salah. Bagi kita yang sering menggunakan motor pribadi sebagai kendaraan sehari-sehari, pasti sering melakukan pelanggaran. Terutama untuk hak pejalan kaki. Mulai dari melewati bahu jalan, hingga berhenti tepat di zebra cross pas lampu merah yang jelas-jelas itu adalah hak pejalan kaki.

Namun belakangan ini, kita harus segera sadar akan kesalahan itu. Karena di youtube telah muncul aktivis yang memperjuangkan hak-hak pengguna jalan. Mereka menamakan diri, VectroId. Aksi-aksi mereka terbilang frontal. Sebab dengan perilaku nyeleneh mereka mendatangi biker yang melanggar dan langsung menegur.

Baca juga :

Tak jarang para biker pelanggar tersebut kesal dan marah, meski banyak juga yang menurut. Aktivis VectroId ini menghimbau para biker agar tidak menggunakan hak pengguna jalan lain seperti pejaln kaki. Seperti yang telah diatur dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan no 22 tahun 2009 tentang Hak Pejalan Kaki.

Nyali para aktivis ini memang dibilang besar. Tak ayal jika video-video yang telah mereka unggah di youtube mendapat respon yang banyak di forum KasKus.




Gimana nih menurut kalian ?

Related Posts:

0 Response to "[Video] Pejalan Kaki Pemberani, Marahi Biker yang Salah"

Posting Komentar