Bertajuk The Royal Wedding, Jokowi dan Keluarga Malah Kenakan Busana Seharga Rp. 400 ribu ke nikahan Gibran dan Selvi



Orasimaya.blogspot.com - Bertajuk The Royal Wedding, Jokowi dan Keluarga Malah Kenakan Busana Seharga Rp. 400 ribu ke nikahan Gibran dan Selvi. Kemarin, selasa (9/6/2015) paman Jokowi (Presiden RI), Setyawan Prasetyo, memimpin rombongan keluarga perwakilan mempelai laki-laki untuk menuju ke kediaman Selvi Ananda dalam acara tembungan.

Para keluarga dari Presiden RI yang terkenal sederhana tersebut kompak mengenakan batik. Mereka juga datang tidak dengan mobil mewah, melainkan hanya dengan berjalan kaki. Hal tersebut pernah diutarakan langsung oleh Gibran Rakabuming Raka setelah Kumbokarnan, senin (8 juni 2015).

Terlihat di rombongan tersebut, Gibran didampingi oleh Pak Presiden, Jokowi, dan Ibu negara, Iriana, berada di belakang dari Setyawan Prasetyo. Terlihat juga, kedua adik dari Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ikut serta rombongan tersebut. Nenek Gibran atau Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo juga ikut mengantarkan cucunya.

Mereka berjalan sekitar 10 menit hingga akhirnya sampai di kediaman Selvi. Hampir dari seluruh rombongan tersebut mengenakan batik berbagai corak serta kebaya bagi perempuan. Menurut Sugiarto yang merupakan pakar batik Solo serta perancang batik dari Presiden Jokowi, batik yang dikenakan oleh rombongan Presiden Jokowi bukanlah batik mahal atau kelas tinggi.

Ini justru murahan, harganya cuma Rp300.000-Rp400.000. Meski demikian, batik yang dikenakan sudah benar menurut adat Jawa,” katanya saat tampil live di TV One, Selasa (9/6/2016)  malam.

Related Posts:

0 Response to "Bertajuk The Royal Wedding, Jokowi dan Keluarga Malah Kenakan Busana Seharga Rp. 400 ribu ke nikahan Gibran dan Selvi"

Posting Komentar