Kecaman Untuk Aplikasi Populer "Ketika Tuhan Menciptakan"



Orasimaya.blogspot.com - Kecaman Untuk Aplikasi Populer "Ketika Tuhan Menciptakan". Terlahir sebagai manusia, tentu kita penasaran dengan bagaimana cara Tuhan Menciptakan kita. Untuk menjawab penasaran tersebut, kini telah lahir aplikasi 'unik' bertajuk "ketika Tuhan menciptakan saya..." Tapi bukannya apresiasi, malah kecaman ramai datang untuk aplikasi tersebut.

Menampilkan sebuah alur cerita komikal tentang bagaimana cara Tuhan menciptakan manusia merupakan nyawa dari aplikasi yang beralamat di id.vonvon.me ini. Namun, hasil dari aplikasi ini jangan dianggap serius, karena hasil penelitiannya hanya tidak serius atau lucu-lucuan saja.

Aplikasi ini semakin melejit di dunia sosial media sebab banyak penggunanya yang terhibur kemudian ditautkan ke akun media sosial mereka. Kemudian, banyak dari penggunanya yang menjadikan hasil aplikasi "Ketika Tuhan Menciptakan" sebagai foto profil akun media sosial.

Salah satu redaksi dari Orasi Maya pun mencoba aplikasi ini. Ketika membuka website aplikasi ini, terdapat seorang bapak-bapak tua berjenggot panjang dengan rambut belakang panjang, namun gundul pada bagian depan membawa secangkir minuman berwarna merah. Nah, bapak-bapak inilah yang diumpamakan  sebagai Tuhan.

Di bawah bapak tersebut, terdapat tulisan, ketika Tuhan menciptakan saya. Kemudian di bawah tulisan itu terdapat box yang mewajibkan untuk diisi dengan nama pengguna, yang kemudian akan dianalisis oleh aplikasi ini.

Baca juga :


Setelah mengisi box tersebut, maka akan tertera cara Tuhan menciptakanmu. Muncul tiga gambar sebagai hasil. Dua gambar pertama merupakan hasil positif dari Tuhan menciptakan pengguna, namun satu gambar terakhir merupakan hasil buruk yang ternyata berhasil membuat banyak orang tertawa.

Meski tujuannya hanya untuk lelucon semata, aplikasi ini tidak lepas dari kecaman. Nada negatif untuk aplikasi ini muncul di jejaring sosial path. Tidak begitu jelas siapa yang berkomentar, tapi isinya adalah apakah Tuhan pantas untuk digambarkan seperti itu.


Berikut komentar dari sosial media Path:

"Marak game 'Ketika Tuhan Menciptakan'. Disitu digambarkan Tuhan nya... Wahai saudaraku kaum muslimin. Pantaskah Allah yang Maha Mulia digambar? Agama kita yang sempurna ini tidak melarang becanda. Namun tidak diperkenankan bercanda dalam masalah agama," tulis akun tadi.

Pemilik akun tadi juga mencantumkan salah satu ayat dari kitab suci. Terlepas dari konstroversi tadi, hingga saat ini, hampir 4 juta orang sudah mencoba aplikasi 'Ketika Tuhan Menciptakan' dan 181.172 di antaranya telah menyebarkan hasil analisis aplikasi tadi di jejaring sosial.

Related Posts:

0 Response to "Kecaman Untuk Aplikasi Populer "Ketika Tuhan Menciptakan""

Posting Komentar